Jumat, 25 Januari 2013

TEMPLATE

Apa itu template? Template adalah desain atau pola pada blog kita. Nah saya akan bercerita bagaimana cara versi saya untuk mengganti template pada blog ini.
Pertama-tama hal yang saya lakukan adalah log in, dengan email. rheinyameilia@gmail.com , pass : xxxxxxxx
Setelah itu saya mengklik "template' lalu pilih 'sesuaikan' Nah contoh nya seperti di bawah ini
 

Lalu tampilan akan menjadi seperti ini


 - Template : Seperti yg tadi saya bilang anda bisa memilih desain atau pola apa yg anda sukai untuk blog anda.
- Latar Belakang : Yaitu semacam background. Kita bisa memilih Latar belakang yg sudah tersedia atau mengunggah dengan gambar yg kita mau.
- Sesuaikan Lebar : Di sini kita bisa mengatur ukuran blog kita. Lebar atau tidak nya.
- Tata Letak : Terbagi menjadi dua yaitu Tata Letak isi dan Tata letak kaki.
- Tingkat Lanjut : Terbagi menjadi beberapa sub lagi yaitu Body text, background, Link, Judul Blog, Deskripsi Blog, Teks blog, Latar blog, Judul posting, Judul Gadget, Aksen, Tambahkan CSS. Berfungsi untuk mengatur warna, font dan ukuran.

Setelah mengatur semua nya sesuai dengan keinginan, pilih terapkan jika ingin langsung di save pengaturan nya. Begitulah pengalaman dan pengetahuan yang saya ketahui ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar